Headlines
Published On:Senin, 08 Agustus 2011
Posted by Unknown

Tips Mengatasi Putus Cinta

PUTUS CINTA, hal yang menyakitkan. kesal, marah, kesepian, dan terasingkan padahal banyak temen yang selalu mendukung. sama seperti fase pacaran (kenalan, pendekatan, kencan, menjadi kekasih), putus cinta pun memiliki tahapan atau fasenya sendiri. setiap orang pasti mengalaminya setelah putus cinta kecuali seseorang yang jomblo sejak dalam kandungan. pastikan setelah anda putus anda bisa tegar melewati setiap tahapan dan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

berikut adalah tahapan yang akan anda alami setelah putus cinta dan tips untuk mengatasinya.


1. syok

saat hubungan kita berakhir, mungkin akan merasa syok. merasa tidak sanggup menghadapi apa yang selanjutnya terjadi. bingung, sakit hati, pengen balas dendam dan takut kesepian biasanya yang dirasakan pada tahapan ini. perasaan itu akan nerlansung mungkin selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan, seperti apa yang terjadi pada teman saya, banyak perbedaan yang terjadi padanya.

jangan terburu-buru panik menghadapinya. terkejut atau syok merupakan reaksi alami sebagai perlindungan tubuh dari rasa sakit. untuk mengurangi keterkejutan atau depresi cobalah tenangkan diri dengan berjalan-jalan, nongkrong bersama teman.

2. penyangkalan

'tidak, ini benar-benar tidak terjadi seperti mimpi'. mungkin itu hal yang ada dalam pikiran anda setelah diliputi kesedihan putus cinta. anda berusaha menolak keadaan yang sebenarnya, dengan harapan masih bisa kembali pada sang kekasih. pada fase ini sebagian besar seseorang masih menelfon, melakukan chat online sampai memata-matai mantan lewat facebook kalau belum diremove.

terimalah keadaan bahwa anda dan pasangan anda sudah tidak lagi bersama. ada baiknya mencari teman untuk curhat adalah pelampiasan, tidak usah berusaha tegar atau tenang. memendam perasaan hanya akan membuat anda semakin emosional dan terperangkap dalam perasaan tidak menentu.

3. menyendiri

meskipun perlu dorongan untuk bangkit dari teman atau orang dekat untuk tetap optimism ada kalanya anda ingin menyendiri. ayo lah brroooo, kmu bisa menyendiri akan membuat kmu putus asa bisa-bisa minum racun tikus. masih banyak wanita ato pria yang lebih baik diluar sana.

boleh saja anda menyendiri, tapi jangan biarkan anda terisolasi dari dunia luar terlalu lama. berhentilah meratapi diri sendiri dan memikirkan hal negatif. segarkan tubuh dan pikiran dengan mandi air hangat, lalu rencanakan hangout bersama teman anda.

4. menyimpan amarah

pada tahapan ini mungkin sudah bisa menerima apa yang terjadi dengan anda kalu hubungan sudah berakhir, anda pun tak perlu mengasingkan diri. namu kemarahan masih ada pada diri anda. segala sesuatu yang mengingatkan tentang dirinya membuat anda lekas kesal atau marah. anda mungkin berniat untuk merobek fotonya, membakar semua barang yang telah diberikan bahkan sampai menjelek-jelekan mantan di depan orang yang mengenalnya.

melakukan tindakan kasar agar sang mantan kesal tidak akan membuat keuntungan buat anda selain mungkin merasa puas. tapi apakah kepuasan yang anda cari??pada akhirnya anda akan terjerumus dalam masa lalu. jika tidak bisa mengontrol amarah coba luapkan dengan dugem ato yang lainnya yang bermanfaat bagi anda.

5. berharap si dia kembali

anda mungkin ada kemauan untuk kembali pada dia. terkadang anda juga cenderung menyalahkan diri sendiri, kenapa hubungan anda sampai berakhir. pada tahapan ini, seseorang yang putus cinta biasanya akan berusaha tampil semenarik mungkin untuk kembali mencuri perhatian mantan sang kekasih.

yang berlalu biarlah berlalu. kalau pun anda ingin menarik, lakukanlah bukan karena sang mantan melainkan untuk diri anda sendiri.

siapkah anda putus dengan kekasiih anda??hehehehe..jelas tidak siap..arti warna bunga mawar, mungkin anda bingung untuk menentukan apa warna yang cocok, jangan salah memberikan warna..adapun cara mengungkapkan isi hati pada pujaan hati.

Sumber : http://kejadiananeh-anehlangka.blogspot.com/

About the Author

Posted by Unknown on 17.13. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on 17.13. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Tips Mengatasi Putus Cinta"

Leave a reply

Video

teaser

Link Exchange

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Search This Blog

Cute

Area Game