Headlines
Published On:Jumat, 12 Agustus 2011
Posted by Unknown

Sejarah Zynga Inc | Zonabagus.com




Zynga Logo
Zynga Logo
Zynga adalah permainan jaringan sosial yang berlokasi di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Perusahaan pengembang game berbasis browser yang bekerja baik berdiri sendiri dan sebagai widget aplikasi pada situs jaringan sosial seperti seperti Facebook dan MySpace.

Zynga didirikan pada Juli 2007 oleh Mark Pincus, Michael Luxton, Eric Schiermeyer, Justin Waldron, Andrew Trader, dan Steve Schoettler. Mereka menerima USD $ 29.000.000 sebagai modal usaha dari beberapa perusahaan, yang dipimpin oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers pada bulan Juli 2008. Pada saat itu, mereka juga membeli YoVille, permainan jaringan sosial terbesar pada waktu itu. Dan tercatat pada 2009, mereka memiliki 60 juta pengguna yang aktif dalam sehari.

Nama perusahaan "Zynga" berasal dari nama anjing kepunyaan Mark Pincus dan logo Zynga itu sendiri juga memakai simbol anjing. Menurut Mark Pincus, nama anjing tersebut diambil dari bahasa Afrika. Zynga berkembang sangat pesat. Pada September 2010, Zynga memiliki lebih dari 1.200 karyawan. Pada tanggal 17 Februari 2010, Zynga membuka cabang di India tepatnya di Bangalore, dan ini menjadi kantor pertama perusahaan yang bertempat di luar Amerika Serikat. Pada tanggal 18 Maret 2010, Zynga menegaskan bahwa mereka berencana akan membuka kantor internasional kedua di Irlandia. Pada tanggal 7 Mei 2010, Michael Arrington dari TechCrunch melaporkan bahwa Zynga mengancam untuk meninggalkan Facebook dikarenakan facebook terlalu mengeksklusifkan pemain game dengan mempersulit atau memonopoli kredit game di Facebook.Namun setelah facebook sendiri bernegosiaisi dengan Zynga sebagai pemilik game, Facebook berbalik mengancam untuk menonaktifkan beberapa permainan Zynga termasuk Farmville. Dan akhirnya rencana baru telah muncul untuk Zynga menjauhkan diri dari Facebook dengan menciptakan sebuah baru Rencana telah muncul untuk Zynga untuk menjauhkan diri dari Facebook dengan menciptakan sebuah jaringan baru "Zynga Live", yang biasa dipanggil dipanggil ZLive.

Pada tanggal 3 Juni 2010, Zynga memperoleh Challenge Games. Dengan akuisisi Dextrose, sekarang ada perusahaan Zynga di Jerman, yang merupakan ekspansi pertama perusahaan ke Eropa, dan Zynga sekarang memiliki total 13 studio di seluruh dunia, termasuk kantor di Sunnyvale, Los Gatos, Los Angeles, Boston, Baltimore, Bangalore, Beijing, dan Tokyo. Pada 5 Oktober 2010 Bonfire Studios diakuisisi oleh Zynga. Hal ini membuat Bonfire Studios berganti nama menjadi Zynga Dallas dan Zynga sekarang memiliki lebih dari 1300 karyawan di seluruh dunia. Dan pada tanggal 2 Desember 2010, Zynga mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi pengembang game berbasis di Texas mobile bernama Newtoy, pengembang permainan "Words with Friends" menjadi Zynga With Friends. Pada bulan Desember 2010, Zynga dengan permainan CityVillenya melampaui Farmville sebagai permainan yang paling populer dengan 5 juta pengguna bulanan dan Zynga telah mengakuisisi New York dasar pengembang game Area / Kode, sekarang berganti nama menjadi Zynga New York.

Perusahaan Zynga tidak selamanya mendapat kesuksesan di tiap permainannya, beberapa gamenya di Facebook di nonaktifkan karena minimya penggemar, seperti "Fashion Wars" dan lainnya. Sedikit, ane pengen ngutip kata-kata dari Arie de Geus, "Sebuah perusahaan pada dasarnya adalah juga sesosok makhluk hidup. Karena ia hidup maka ia dilahirkan, sakit, tua dan dapat mati seperti makhluk hidup lainnnya. Kalau perawatannya baik maka ia bisa berumur panjang."

Sumber : Kaskus


About the Author

Posted by Unknown on 23.19. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on 23.19. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Sejarah Zynga Inc | Zonabagus.com"

Leave a reply

Video

teaser

Link Exchange

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Search This Blog

Cute

Area Game