Headlines
Published On:Kamis, 06 Oktober 2011
Posted by Unknown

Ini Pengumuman Apple Soal Kematian Steve Jobs

Steve Jobs
Steve Jobs
Pendiri Apple Inc, Steve Jobs, meninggal dunia di usia 56 tahun setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker pankreas yang dideritanya. Kematian Jobs diumumkan oleh perusahaan Apple pada Rabu malam, 5 Oktober 2011.

Dalam pengumuman tersebut, dilansir dari laman ABC News, Jobs disebut sebagai bapak inovasi Apple yang telah membuat dunia menjadi lebih baik. Betapa tidak, di bawah kepemimpinannya, Apple berhasil menjadi salah satu perusahaan terkemuka dunia dengan sejumlah produk inovatif, seperti iPhone, Macbook, dan kini iPad.

Berikut adalah isi pengumuman tersebut:

"Kami dengan sangat sedih mengumumkan bahwa Steve Jobs telah meninggal dunia hari ini.

Dengan energi, semangat dan kecerdasan yang briliannya, Steve adalah sumber dari berbagai inovasi yang memperkaya hidup kita. Dunia menjadi lebih baik karena Steve.

Cinta terbesarnya adalah istrinya, Laurene, dan keluarganya. Duka cita mendalam kami kepada mereka dan semua orang yang tersentuh dengan hadiah luar biasa yang diberikan Steve."

Jobs mengundurkan diri sebagai Kepala Eksekutif Korporat Apple pada Agustus lalu setelah mengatakan dia tidak bisa lagi secara rutin mengelola perusahaannya. Jobs dikenal sebagai pengusaha bertangan emas.

Setelah sempat terdepak, Jobs kembali ke Apple pada 1997 dan akhirnya menyelamatkan perusahaan itu dari ancaman kebangkrutan. Sebelum kembali ke Apple, dia juga sukses mendirikan perusahaan sinema kartun, Pixar Studio.

Jobs adalah satu-satunya pemimpin perusahaan di dunia yang digaji sebesar US$1 per bulan. Namun, Pemasukan terbesarnya berasal dari bagi hasil keuntungan perusahaan Apple dan Disney. Jobs memiliki 5,4 miliar saham Apple dan 138 juta saham Disney. Dari keduanya, dia mendapatkan keuntungan sekitar US$578 juta atau sekitar Rp4,9 triliun.

Sumber

About the Author

Posted by Unknown on 00.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Unknown on 00.05. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Ini Pengumuman Apple Soal Kematian Steve Jobs"

Leave a reply

Video

teaser

Link Exchange

mediabar

Diberdayakan oleh Blogger.

Archives

Search This Blog

Cute

Area Game